Soft Launch Dash Otozilla |
Kenny Joseph, CEO & Co-Founder Otozilla, mengungkapkan bahwa “Sesuai dengan misi kami yaitu untuk menjadi sebuah platform untuk menjadi rumah bagi berbagai komunitas dan penggiat industri otomotif untuk bisa berbagi informasi dan terhubung dengan pakar pakar industri otomotif. Dengan adanya DASH, kami berharap masyarakat Indonesia semakin terbuka dan menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan. Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan komunitas untuk memperkuat DASH sehingga para pengguna mendapatkan pengalaman yang mulus selama menggunakan DASH”.
Penelitian oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Triwulan 2-2021, menemukan perbandingan YoY (year-on-year) Q2-2020 dan Q2-2021 mengalami kenaikan dalam volume penjualan mobil dan motor. Volume penjualan sepeda motor meningkat 268,64% dan volume penjualan mobil meningkat sebanyak 758,68%, dan dengan volume yang selalu meningkat ini, pemeliharaan mobil sangatlah krusial, terutama di kota Jakarta dengan adanya Peraturan Gubernur Jakarta Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.
Sanny Liawati, Komisaris & Co-Founder Otozilla, menyatakan bahwa “Kami percaya, peluncuran ini merupakan tahapan pertama kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan. Kedepannya kami juga akan terus berinovasi untuk menjadi wadah para penggiat otomotif sehingga bisnis dan aspirasi mereka tersalurkan dengan baik. Saya berharap Otozilla bisa menjadi rumah digital yang lengkap dan bermanfaat untuk para penggiat otomotif”.
Peluncuran sistem DASH dihadiri oleh perwakilan dari 20 komunitas otomotif di Indonesia yang memiliki lebih dari 28,000 anggota. Peluncuran sistem ini diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan dan juga keselamatan dalam berkendara.
Sebagai social commerce otomotif, Otozilla berinisiatif untuk terus memberikan yang terbaik untuk berbagai komunitas dan UMKM otomotif. Dengan program sebelumnya seperti Otozilla Community Exclusive Program yang fokus memberdayakan komunitas mobil Indonesia dalam menyediakan fasilitas digital demi meningkatkan kegiatan UMKM otomotif dan juga program Otozilla Principal Program yang mengajak penggiat UMKM otomotif seperti toko sparepart, tempat cuci mobil dan penjual mobil bekas untuk memperluas pemasaran produk mereka. “Kami menyadari pentingnya literasi otomotif ini, maka dari itu kami akan terus mencari inisiatif baru untuk memastikan masa depan industri otomotif yang lebih baik” tutup Kenny.
Baca Juga: Ini Fitur Aplikasi dash Otozilla