Motor GPX Demon 200cc |
Desain dan spesifikasinya berhasil menggugah minat konsumen. Selain desain Demon GR 200R yang gahar, mesinnya juga memiliki performa yang cukup baik dengan kapasitas mesin 200cc 4 katup dan berpendingin cairan.
Sayangnya pihak GPX tidak menyebutkan data spesifikasinya secara detail. Hanya saja torsi mesin Demon GR 200R yang diungkap yakni 17,5 nm pada putaran 7500 RPM, instrumennya sudah full digital. Uniknya pada Demon GR 200R ini GPX tidak menggunakan tombol fisik melainkan soft touch.
Sistem pencahayaan depan dan belakang motor Demon GR 200R sudah LED, terdapat juga day time running light atau DRL. Suspensi depan Demon GR 200R juga upside down, dibagian belakang disematkan monoshock. Demon GR 200R pada bagian pilot bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara hingga 7 tingkatan.
Namun belum ada sistem pengereman antilog breaking system ataupun ABS pada motor sport 200 cc ini. Pengereman Demon GR 200R hanya mengandalkan rem cakram depan berukuran 276 mm dan cakram belakang berukuran 220 mm. Secara desain terlihat lebih agresif tapi fitur Demon GR 200 R ini tidak selengkap Yamaha R15 atau Honda CBR 150R karena tidak Asis MCPE.
Beberapa tahun lalu Mitra 2000 distributor shockbreaker YSS pernah memasarkan beberapa model GPX di Indonesia namun penjualannya terhenti karena Thailand membanderol GPS Demon GR 200R dibanderol 79800 bath atau sekitar 34,1 jutaan. Harganya cukup bersaing dengan CBR 150R yang dibanderol dari 36,1 jutaan hingga 41 jutaan dan Yamaha R15 dengan harga 37, 4 jutaan saja.
Baca Juga: Shell Super Lebih Murah dari Pertamax